Free Aang Cursors at www.totallyfreecursors.com
The Shina Lavina: All About Seme-Uke

All About Seme-Uke

Rabu, 17 Agustus 2011


SEME UKE





Hey Guys! kalian para fujoshi/fujodanshi pasti udah kenal sama yang namanya seme-uke. yap! dalam bahasa baratnya lebih dikenal sebagai top dan bottom , dalam versi indonesianya disebut BeHa dan Celana Dalam... /salah /salah, dan dalam versi jepangnya disebut seme dan uke.
Perlu kalian ketahui, istilah seme dan uke diperuntukkan untuk laki-laki yang gay/homo/yaoi. Namun sekarang ini Perempuan yang lesbi/yuri pun memakai istilah seperti itu.
Seme bisa disebut juga 'si penyerang' dan uke bisa disebut juga 'si penerima', seme biasanya terlihat lebih agresif dibandingkan uke-nya. tapi mungkin juga ada uke yang abnormal lebih agresif sama seme-nya.
So Guys jika kalian pengen tau type seme atau uke kah kepribadian anda-anda ini, silahkan ikutan "Are you seme or uke" di http://www.semeuke.com . disana bakalan ada pertanyaan-pertanyaan yang harus kamu jawab dengan jujur dan gaboleh nyontek (?), pertanyaan-pertanyaan disana menggunakan bahasa inggris semua, so kamu yang englishnya masih acak-acakan (same like me -_-) bisa shalat tahajud dulu 3x lebaran 3x puasa agar dapat memahami maksud dari pertanyaan disana.
And Finallyyyyy, klo udah dapet resultnya disini ada keterangan serta penjelasan dari type-type macam kalian ini.


JENIS SEME 



Chibi Seme :

Chibi seme tidak akan benar-benar bahagia hanya dengan hal yang biasa. Mereka mengatur agak terpisah dari dunianya, mereka menginginkan seseorang yang seperti menjaga mereka untuk ditantang secara intelektual dan pasangan spritual untuk mengispirasi petualangan gelap mereka yang nakal dan memberi mereka motivasi untuk mengambil kendali.
Nakal, setia, dan cerdas, chibi seme tampaknya slalu memiliki energi berbisik yang tenang disekitar mereka, menunjukkan bhwa ada lebih banyak untuk mereka maka apa yang ada pertama tampaknya. Santai, dan tidak memanggil banyak perhatian kpada diri mereka sendiri, chibi seme cenderung untuk menjaga mereka yg kreatif, kuat, (dan agak manipulatif) dibelakang diri tampak santai dan lulu, yang membuat mustahil bagi sebagian besar untuk benar-benar mengenal mereka. Dibutuhkan kepribadian uke khusus untuk melihat ke dalam diri tersembunyi chibi seme dan membebaskan sisi sensual mereka, tetapi setelah chibi seme membiarkan satu orang khusus, mereka akan selamanya setia, mencintai, dan melindunginya.

   
Opportunist Seme :


Pintar dan menawan, Seme Oportunis tahu bagaimana untuk bergerak dan menangkap perhatian dari calon pasangan. Manipulatif dan agak egois, Seme ini tidak melampaui mengaduk sebuah kejahatan kecil atau kebingungan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Beruntung bagi mereka yang tidak menangkap pada skema mereka, ini kepribadian Seme tidak ke banyak perasaan drama atau terluka, sehingga tipuan mereka biasanya diimbangi oleh karunia karismatik kehadiran mereka. Dan meskipun mereka cenderung memiliki cara-cara licik dan agak materialistis - dan Anda tidak pernah benar-benar tahu apa yang mereka sedang merencanakan berikutnya - itu benar-benar semua menyenangkan, karena begitu mereka menemukan orang yang tepat, mereka benar-benar membuat mitra yang sangat baik dan peduli.



Romantic Seme : 


Pintar dan jujur.
Romantic seme memiliki selera yang sederhana, baik tentang makanan, seni, ataupun pakaian.
Penampilan mereka kadang memberi kesan susah didekati, padahal seorang Romantic seme sangat peduli dan hanya ingin memberimu cinta dan perlindungan. Romantic seme akan memberikan apapun untuk orang yang mereka sayangi, walau harus mengorbankan diri sendiri.








Sadistic Seme :


 Arogan, perfeksionis, mementingkan diri sendiri. Kekurangan Sadistic seme ada pada kekuatan dan pengendalian diri mereka yang terkadang dipaksakan untuk mendapatkan apa yang di inginkan. Lalu mewujudkan keinginan mereka itu tanpa belas kasihan. Dalam prakteknya, Sadistic seme selalu menuntut yang terbaik. Hanya akan menerima kesempurnaan dan kepatuhan terhadap kekuasaannya. Imajinasi mereka kelam dan tak segan-segan mewujudkan imajinasi itu dalam suatu praktek. Kepribadian mereka sebagai 'Tuan' menginginkan pasangan yang tunduk di bawah kakinya. Jiwa mereka selalu menyukai kepuasan terhadap pasangan yang memohon-mohon padanya. Sadistic seme merupakan seseorang yang patut di hadapi dengan hati-hati. Jika tidak, mereka akan menghukummu dengan sadis. Sekali mereka memilikimu, kau akan langsung berada di bawah kendalinya. Dan mungkin kau tidak akan pernah terlepas darinya.



Don't Fuck With Me Seme :


 Seme yang paling gampang salah paham. Tatapan mata yang tajam dari DFWM Seme mampu membaca hatimu. Hanya beberapa yang suka bermain ‘resiko’, dan senang dihukum yang akan menghampiri Seme ini.
Sangat posesif dan serius, seme jenis ini sangat suka tantangan dan kesenangan dalam berburu, menangkap, dan melukai patnernya dalam game SM.
Seme jenis ini sangat pendiam(Kecuali jika marah) dan lebih suka menyendiri. Tapi ketika mereka menemukan patner yang sesuai-seseorang yang bisa menyamainya- mereka akan SANGAT protektif dan setia.




Jenis Uke.


Badass Uke:


Penggoda, pemberontak dan selalu menggunakan hati/perasaan dalam setiap tindakan , Badass Ukebisa menjadi seseorang yang sangat berbeda dari – penampilannya yang lugu tapi terkesan misterius, disertai senyum malu-malu dan sinar mata yang menyiratkan kepribadiannya yang ‘nakal’. Tipe Uke ini mudah untuk bergaul sekaligus susah untuk didekati, semangatnya menarik perhatian banyak orang, sedangkan kehebatan dan sikap ragu-ragunya mendorong siapapun untuk menjauh.

Ciri Badaas Uke pada umumnya, adalah,pandai menyembunyikan fantasi terdalamnya dan lebih memilih untuk berkreasi dengan apa yang ada di hadapannya. Tipe seperti ini membutuhkan pribadi yang dapat memahami bahwa mereka memerlukan sesuatu yang lebih, seseorang yang dapat melindungi serta menjaga privasinya.
Badass Uke dapat terlihat seperti seorang petualang yang tersesat, juga kesendiriannya mencerminkan amarah yang tersembunyi mereka tidak akan pernah puas sebelum dimiliki baik secara fisik maupun mental.

Flaming Uke:


Ramah, berkepribadian menarik, dan menggunakan hati/perasaan dalam setiap tindakan, suka berkompetisi, pantang menyerah dan mudah sakit hati. Kepandaian Flaming Uke dalam bersosialisasi, sepertinya merupakan bakat bawaan sejak lahir. Tidak heran jika mereka selalu menjadi pusat perhatian di komunitasnya - mengelilingi diri dengan siapapun yang dapat memberikan perhatian, yang menurutnya layak didapat- Flaming Uke dapat menjadi seseorang yang menonjol, berpola pikir egosentris (mementingkan diri sendiri) dengan penuh rasa percaya diri dan terkadang menjadi sok pemimpin (suka memerintah).
Tapi mereka dapat memberikan saran yang baik bagi orang lain.
Mungkin itu sebabnya, mengapa banyak orang yang ingin mendapatkan ide-ide segar dan unik darinya –mulai dari percintaan, busana, tips menarik perhatian Seme yang sedang kamu taksir - dengan senang hati Flaming Uke akan menolong.
Dalam percintaan, Flaming Uke cocok jika dipasangkan dengan Chibi Seme dan Romantic Seme.
Flaming Uke membutuhkan pasangan yang bisa memberikan kasih sayang serta menghargainya. Dalam suatu hubungan mereka lebih suka diberi kebebasan, tidak suka diawasi dan akan memberontak apabila dikekang.

Clueless Uke:


Tenang dan bersemangat, begitulah sosok dari Clueless Uke yang suka bersenang-senang. Meskipun mereka cenderung sulit untuk ditebak, mungkin itu dikarenakan mereka terlalu antusias dan tenggelam dalam dunianya sendiri termasuk menentukan langkah yang akan ambilnya –sifat ini tidak menyenangkan apabila sudah menyangkut masalah pekerjaan dan kreativitas- kegemarannya rata-rata adalah, bermusik, main game, atau menciptakan sesuatu.
mereka juga suka menghibur siapapun yang sebenarnya memikat para Opportunist Seme – Seme yang menyimpan ketertarikan dengan berbagai macam cara dan tidak memerlukan kasih sayang yang berlebihan- disamping itu semua Clueless Uke masih mengharapkan kebebasan untuk melakukan apa yang mereka inginkan. Tetapi dibalik sifatnya yang cenderung susah ditebak, mereka adalah tipe yang akan membahagiakan dan menjaga pasangannya.



Dramatic Uke:


Bersemangat dan tidak mudah mempercayai orang lain, kreatif, susah ditebak, pandai mengendalikan emosi serta pandai memahami keinginan sekaligus kelemahan kalian. Dramatic Uke mempunyai pengendalian yang lebih baik dibandingkan yang lain.. Meskipun begitu, segala tingkah lakunya masih dikendalikan oleh hati dan pikiran, yang tanpa sadar memikat hati para Sadistic Seme – satu-satunya Seme yang bisa membuat mereka melupakan itu semua-
Sifat Dramatic Uke secara umum adalah cerdas, penuh rasa keingin tahuan, pintar memanipulasi keadaan, dan pandai menyembunyikan perasaan.





Innocent Uke:


Kreatif, manis, dan pemalu, Innocent Uke bermimpi untuk memiliki kehidupan yang sejahtera dengan pasangan yang ideal – seseorang yang bisa mencurahkan kasih sayang dan melindunginya. Pembawaan yang menawan dan ramah, lebih memilih menghindari konflik dan pengambilan keputusan tetapi mempercayakan sepenuhnya pada pasangan mereka –cenderung ingin dikelilingi dengan kisah cinta yang romantis dan membahagiakan-

Sifat Innocent Uke pada umumnya: Pengertian, bertanggung jawab, kurang percaya diri, peka, romantis dan setia. Kepribadian Innocent Uke bisa dibilang terbaik (tapi tidak selalu) disesuaikan dari kecenderungan berikut ini:
Elemen Jepang: Air.
Zodiak Cina: Domba.
Warna: Putih.
Minuman: Jeruk Limau.
Makanan pencuci mulut: Kue Angel .
Tema lagu pilihan: Smile Ichiban Ii Onna by An Cafe.


(*NB: Ini adalah Translatean dari semeuke.com dan saya copas dari Group I.S.U di Facebook)

25 komentar:

Anonim mengatakan...

---- Hebat sekaligus mengkhawatirkan

gagan krisna mengatakan...

fujoshi mana suaranyaaaa -_-

ciko mengatakan...

Waw...saya innocent uke :|
Udh di test tdi :|

IzanagiMikotoGoBlog mengatakan...

alamak, saya mah tipe dramatical uke
gak heran sih saya suka sadistic seme soalnya
good job untuk penulis
lanjutkanlah perjuanganmu!

Anonim mengatakan...

dan gua masuk tipe flaming uke jaaaaaaa

Unknown mengatakan...

Arigatou Gozaimasu.....Info ini sangat bermanfaat buatku....

Unknown mengatakan...

saya DFWM Seme... 😆

Unknown mengatakan...

Saya innocent uke...

Unknown mengatakan...

Saya innocent uke...

Raytan kodi mengatakan...

ya ampun saya masuk kategori chibi uke

Raytan kodi mengatakan...

saya innocent uke juga huaaa

Raytan kodi mengatakan...

saya clueless uke..

Anonim mengatakan...

Aku opportunist seme dong hahahaha

shirohitsu mengatakan...

Saya romantic seme

Unknown mengatakan...

Baddas uke

An Twley mengatakan...

Sadistic seme
Memang hobi ngejahilin orang sekaligus senang melihat penderitaan (dark humor) :'[

Unknown mengatakan...

Hi Seme , aku kayknya butuh seorang seme🥺

Unknown mengatakan...

U-uhhm.....S-sepertinya saya butuh seorang seme....saya mau, M-maksudnya, kalau ada yang mau....bisa...balas komentar saya...( -////-)

Anonim mengatakan...

Ya ampun °-° pasangan yg cocok buatku ��

Anonim mengatakan...

Saya innocent uke^•^

Erin mengatakan...

Ya ampun °-° pasangan yg cocok buatku ��

Unknown mengatakan...

Kalau bisa jadi uke dan seme sekaligus, sebutannya apa?

Unknown mengatakan...

Baddas Uke here wkwkwk

Anonim mengatakan...

Sayaaa

Anonim mengatakan...

Bjir saya Flaming Uke dan crush saya Chibi Seme

Posting Komentar

Komentar yang membangun akan sangat bermanfaat bagi saya

Apa Anime Favorite kamu?